Minggu, 06 Desember 2020

FOTOGRAFI PRODUK

 FOTOGRAFI PRODUK


product photography atau fotografi produk adalah suatu cara bagaimana kita mengambil gambar dari suatu produk. Hal tersebut dilakukan agar dapat menjelaskan bentuk dan fungsi produk tersebut. Selain itu, hal ini juga akan membuat membuat produk itu menarik agar bisa laris terjual.

Pentingnya Foto Produk

Tak hanya bagi bisnis besar, foto produk juga perlu menjadi perhatian bagi pelaku UMKM. Terdapat berbagai hal yang menjadikan foto produk adalah penting bagi perkembangan bisnismu. Bersumber dari Weebly, berikut pentingnya product photography yang perlu kamu ketahui.

1. Dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli

Memiliki foto produk yang baik dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Pasalnya, dengan melihat bahwa kamu menggarap hal ini dengan serius, pembeli semakin yakin bahwa kamu adalah penjual yang terpercaya dan memiliki kualitas produk yang baik.

2. Meningkatkan nilai jual

Foto yang profesional membuat suatu produk terlihat elegan dan memiliki nilai jual. Melalui foto, seseorang dapat mengetahui apa yang ditawarkan dari produk tersebut. Bukan sekadar melalui kata-kata, visual yang apik dapat membuat calon konsumen lebih tertarik terhadap suatu produk.

3. Menjadi identitas

Foto produk menjadi penting karena hal tersebut dapat menjadi identitas bagi penjual itu sendiri. Calon konsumen akan lebih mudah memahami suatu iklan berdasarkan potret produk saja. Oleh karenanya, kamu perlu mempertimbangkan untuk serius dalam melakukan foto produk.

4. Social media marketing

Poin terakhir dari pentingnya foto produk adalah sebagai ajang social media marketingTerutama pada Instagram, foto yang menarik dan profesional sangatlah penting. Gambar yang menarik dan elegan bisa meningkatkan engagement bahkan pembelian untuk produkmu.


Sumber : glints

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LENSA MAKRO

  LENSA MAKRO Lensa jenis ini sepertinya sudah banyak pembahasan di internet atau di forum-forum fotografer. Jadi seperti yang telah umu...